Pelaku Penusukan dan Perampasan Senpi Anggota Polri Dibekuk

0
80

BengkuluKito.Com, – Pemuda berinisial SL (21) langsung mendapat perawatan Tim Medis di Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu, setelah timah panas polisi bersarang di kakinya, Kamis (9/7/2020).

Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak.

SL terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan dan menguasai senjata api yang dirampas dari anggota polisi. SL adalah terduga pelaku pencurian satu unit handphone dan dokumen yang terjadi pada 1 Juli 2020 lalu.

Setelah mengetahui keberadaan SL, tim dari Polsek Gading Cempaka langsung bergerak menangkap pelaku yang berada di salah satu kontrakan di Jalan Salak Dua, Kecamatan Singaran Pati, Kamis pagi sekira pukul 04.30 WIB.

“Namun saat penggerebekan, pelaku melakukan perlawanan dengan senjata tajam dan melukai dua orang anggota polisi. Pelaku juga merampas senjata api milik petugas dan kabur dari penangkapan,” ungkap Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak.

Berselang tujuh jam dari aksi tersebut, tim gabungan Polres dan Polda Bengkulu menemukan lokasi persembunyian pelaku.

Tak ingin jatuh korban karena pelaku menguasai senjata api, polisi langsung melumpuhkan pelaku yang bersembunyi di atas plavon kontrakan di Jalan Salak Satu, tak jauh dari lokasi penggerebakan sebelumnya, sekira pukul 11.30 WIB.

Pelaku yang mendapat luka tembak di bagian kaki, langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk perawatan medis.

Pahala mengatakan, tindakan itu dilakukan agar tidak timbul korban baik dari anggota polisi maupun warga sekitar lokasi kejadian, karena pelaku menguasai senjata api.

“Yang bersangkutan melawan dan dia juga membawa senjata api sehingga kita melakukan tindakan tegas dan terukur,” katanya.

“Senjata api jenis revolver punya anggota yang dibawa kabur sudah kita temukan dalam keadaan utuh,” sambung Pahala.

Sementara itu, dua orang anggota polisi yang menderita luka senjata tajam di bagian tangan dan kaki sudah diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan.

Kasus pencurian dan perlawanan terhadap anggota polisi ini, kini diproses oleh Polres Bengkulu. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here