Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Bengkulu Capai 69 Persen

0
17

BengkuluKito.Com, – Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Bengkulu dilaporkan mencapai 69 persen, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 96 orang dari total seluruh pasien yang terinfeksi korona berjumlah 144 orang.

“Persentase angka kesembuhan kita cukup baik, sudah 69 persen,” terang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, saat memberikan laporan perkembangan COVID-19 di Bengkulu secara daring, Selasa (7/7/2020).

Herwan menjelaskan, saat ini sebanyak 6 orang pasien konfirmasi positif sedang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan, karena mengeluhkan gejala klinis korona dan memiliki penyakit penyerta.

Sementara 29 orang pasien konfirmasi positif lainnya, menjalani isolasi secara mandiri, baik di rumah masing-masing maupun di pusat karantina Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Bengkulu.

“Saat ini angka persentase kesehatan kita selalu mengalami peningkatan. Tentu angka-angka ini cukup menggembirakan,” ungkapnya.

Sejauh ini, sudah ada 2.247 sampel swab yang diperiksa di laboraturium PCR, dengah hasil sampel positif sebanyak 144. Sementara 72 sampel swab masih dalam proses pemeriksaan.

“Kasus positif kita ini harus kita turunkan, sesuai komitmen Provinsi Bengkulu dengan harapan tidak ada kasus baru lagi,” tandas Herwan. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here