Gugus Tugas Minta Pelaku Usaha Disiplin Protokol Kesehatan

0
32

BengkuluKito.Com, – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bengkulu, meminta para pelaku usaha untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas sekaligus Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, saat memberikan arahan disiplin protokol kesehatan dalam tatanan kehidupan baru atau new normal kepada pelaku usaha di Aula Makodim 0704 Bengkulu, Senin (6/7/2020).

“Melalui sosialisasi ini, kita minta para pelaku usaha terus mengedepankan protokol kesehatan dalam menjalani usahanya yang mengundang kerumunan massa seperti pemilik hotel, restoran dan lainnya,” kata Helmi.

Ia menambahkan, pemerintah mengedepankan keselamatan masyarakat dalam penerapan tatanan kehidupan baru.

“Menyambut tatanan kehidupan baru, pemerintah tidak akan mengabaikan virus ini maupun masyarakat. Yang awalnya kita berperang dengan berdiam diri di rumah, kali ini kita harus lebih membiasakan diri dengan virus ini tapi tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan yang lainnya guna mewujudkan zona hijau kembali di Kota Bengkulu,” sampai Helmi.

Sementara itu, Dandim 0407 Bengkulu Kolonel Inf. Uchi Cambayong, mengatakan bahwa Tim Gugus Tugas telah melakukan penanganan COVID-19 dari berbagai aspek dan langkah strategi, guna mewujudkan Kota Bengkulu sebagai zona hijau.

“Kita telah melakukan berbagai penanganan COVID-19 dari berbagai aspek dengan terus mengimbau masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan serta penanggulangan dampak akibat COVID-19 ini. Dan beberapa strategi telah kita canangkan dalam menangani COVID-19 ini,” terang Uchi.

Tak hanya itu, Dandim kembali mengingatkan para pelaku usaha untuk menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan masyarakat.

“Untuk para pelaku usaha, kita minta ikuti peraturan yaitu menerapkan protokol kesehatan. Sebelum usahanya kembali dijalankan kita akan memeriksa apakah para pelaku usaha ini sudah menerapkan protokol kesehatan atau belum saat menjalankan usahanya kembali,” jelas Dandim 0407 Bengkulu. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here