Optimis Pansus Terbentuk, 7 Fraksi Setuju

0
86

BengkuluKito.Com, – Usulan untuk dibentuknya Panitia khusus (Pansus) terkait pengelolaan anggaran penanganan COVID-19 oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, di DPRD Provinsi sepertinya bakal terwujud.

Hal ini dikarenakan, dari 8 fraksi yang ada di DPRD Provinsi Bengkulu, 7 fraksi sudah terwakili, Rabu (1/7/2020).

“Kawan-kawan yang 12 orang itu optimis Pansus ini terbentuk, karena dari 12 orang itu sudah memenuhi kriteria minimal. Sudah 7 fraksi dari 8 fraksi yang ada di DPRD Provinsi. Anggota yang menandatangani,” terang anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Fraksi FPNI, Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Usin menyebut, ketujuh fraksi yang setuju dibentuknya Pansus yakni, Fraksi FPNI, Fraksi Demokrat, Fraksi Amanat Keadilan, Fraksi PKB, Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem dan Fraksi PDIP. Hanya Golkar yang tidak terwakili saat diajukan di dalam rapat paripurna.

“Jadi pimpinan akan meminta pandangan-pandangan fraksi terhadap usulan inisiatif ini. Jadi ini pandangan fraksi. Kita akan lihat, fraksi mana yang nggak berpihak, dari situ terlihat,” sampai dia.

“Kalo ini untuk kepentingannya masyarakat, untuk transparansi, untuk yang baik, semua fraksi akan setuju membentuk Pansus,” pungkas Usin. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here