COVID-19, Hari Bhayangkara ke-74 Digelar Secara Virtual

0
31

BengkuluKito.Com, – Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 tahun ini diperingati dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya, karena pandemi COVID-19.

Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak dan Wakil Wali Kota, Dedy Wahyudi usai digelar upacara virtual Hari Bhayangkara ke-74.

Rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara pun digelar sederhana dengan mempertimbangkan protokol kesehatan, Rabu (1/7/2020).

Upacara dipimpin langsung Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara, dan didampingi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Upacara digelar secara virtual dan disiarkan langsung di Mabes Polri dan seluruh Polres se-Indonesia.

Sementara itu di Polres Bengkulu, upacara virtual dilaksanakan di ruangan Command Center Polres Bengkulu.

Turut hadir dalam upacara itu antara lain Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, Wakapolres Bengkulu Kompol Hendri Syahputra, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, serta unsur Forkopimda lainnya.

“Mengingat kegiatan Hari Bhayangkara kali ini bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi COVID-19, sehingga beberapa kegiatan konsepnya juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini, yaitu dengan tetap menaati protokol kesehatan,” terang Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Polri dan Polres Bengkulu, karena telah bersinergi menangani pandemi COVID-19 ini,” sampai Dedy Wahyudi. “Kita harapkan Polri semakin baik,” sambungnya.

Pada HUT Bhayangkara ke-74 kali ini, Polri mengusung tema ‘Kambtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’.

Sejumlah rangkaian kegiatan telah dilakukan menjelang HUT Bhayangkara, antara lain ziarah makam pahlawan, kegiatan bakti sosial, pembagian sembako, santunan hingga layanan SIM gratis bagi warga yang lahir pada tanggal 1 Juli. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here