74 SIM Gratis dari Polres Bengkulu di Hari Bhayangkara

0
31

BengkuluKito.Com, – Polres Bengkulu memberikan kesempatan kepada masyarakat Kota Bengkulu yang lahir pada 1 Juli untuk memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis, baik pembuatan baru maupun perpanjangan, Rabu (1/7/2020).

Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP Agis Arya Denawan menjelaskan, pemberian pengurusan SIM gratis ini dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli.

“Program SIM ini kami gelar untuk seluruh masyarakat Kota Bengkulu yang lahir 1 Juli, semua pengurusannya gratis,” ujar Agis.

Total ada 74 pemohon yang beruntung mendapatkan program SIM gratis dari Satlantas Polres Bengkulu.

“Sesuai rencana yang dialokasikan ada 74 SIM, sesuai usia Bhayangkara 74 tahun,” sambung Kasat Lantas.

Agis berharap, dengan memberikan SIM gratis ini juga dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang hendak mengurus SIM dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini.

Dari pengurusan SIM baru maupun perpanjangan tersebut, kata Kasat, banyak didominasi pemohon yang mengajukan SIM golongan C untuk kendaraan roda dua.

Saat penyerahan SIM gratis di Mapolres Bengkulu, pemohon menyampaikan apresiasi kepada Polres Bengkulu.

“Terima kasih kepada pihak kepolisian dan selamat hari Bhayangkara untuk seluruh Polri di Tanah Air,” ucap salah seorang penerima SIM gratis.

Dalam proses penyerahan SIM tersebut, kepolisian tetap menerapkan protokol kesehatan seperti terlebih dahulu mencuci tangan saat masuk ke Mapolres Bengkulu, wajib memakai masker, serta menjaga jarak fisik. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here