Diduga Dana COVID-19 Tak Jelas, Anggota DPRD Provinsi Usul Bentuk Pansus

0
152

BengkuluKito.Com, – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu mengusulkan kepada pimpinan DPRD untuk membentuk panitia khusus (Pansus) dalam rangka mengawasi kinerja dan anggaran Gugus Tugas COVID-19, Selasa (30/6/2020).

Terkait usulan tersebut, anggota Fraksi Persatuan Nurani Indonesia Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan, tidak ada penjelasan secara rinci atas apa yang disampaikan oleh Pemprov Bengkulu terkait pengelolaan dana tersebut.

“Kita semua anggota dewan Provinsi Bengkulu menilai tidak jelasnya pengelolaan dana COVID-19 yang dilakukan oleh Pemprov Bengkulu,ā€ ujar Usin di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu.

Selain itu, kata Usin, di banggar sendiri sudah memberikan catatan pada tim TAPD yang mengajukan dana Rp. 30,8 M itu untuk masa COVID, pencegahan, penanganan, rehabiltasi ekonomi.

Dia menjelaskan, ketika Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) rapat bersama dengan Badan Anggaran (Banggar) beberapa waktu lalu, itu hanya memaparkan secara gelondongan saja. Sementara rincian belanja tidak jelas.

“Penggunaan anggaran COVID-19 pada 3 sub yakni Dinas Kesehatan, RSUD M. Yunus dan Dinas Koperasi dan UKM, dari tiga ini kita minta item-itemnya, sampai hari ini tidak ada disampaikan,ā€ tegasnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here