Ada 10 Kasus COVID-19 Klaster Pasar Panorama, Satu Orang Meninggal

0
29

BengkuluKito.Com, – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu melaporkan, sejauh ini terdapat 10 kasus konfirmasi positif COVID-19 dari klaster Pasar Panorama Bengkulu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menjelaskan, dari 10 kasus tersebut satu orang pasien dilaporkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit rujukan COVID-19 di Kota Bengkulu.

“Jumlah kasus konfirmasi dari klaster Pasar Panorama ada 10 orang. Kasus 120 meninggal dunia, sudah kita update kemarin dari Kabupaten Kepahiang,” jelasnya.

Saat ini, kata Herwan, delapan orang pasien tanpa gejala klinis korona sedang menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, satu orang lainnya masih dirawat di ruang isolasi RSUD Muhammad Yunus Bengkulu karena memiliki penyakit penyerta.

“Hasil tracing terhadap kasus awal dan pengembangan pada keluarga terdekat, termasuk tracing terhadap lingkungan pasar panorama,” terangnya terkait penelusuran kontak erat seluruh kasus pada klaster Pasar Panorama.

Selain itu, Gugus Tugas juga telah menggelar rapid test massal terhadap pedagang di Pasar Panorama.

Secara keseluruhan, kondisi sembilan orang pasien klaster Pasar Panorama itu dalam keadaan stabil.

Berdasarkan uji swab evaluasi pertama, para pasien itu masih menunjukan hasil positif COVID-19.

“Evaluasinya belum ada yang sembuh, menunggu waktu pada hari ke-13 dan 14 akan dilakukan pengambilan spesimen evaluasi kepada sembilan kasus tersebut,” tutup Herwan. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here