Penyidik Klarifikasi Kepala Bapenda Kota Soal Kisruh Parkir

0
81

BengkuluKito.Com, – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu Hadianto memenuhi panggilan penyidik Satreskrim Polres Bengkulu, Senin (29/6/2020) sekira pukul 10.02 WIB.

Hal ini guna dimintai keterangan terkait polemik lahan parkir di zona dua kawasan Jalan MT Haryono hingga Jalan Mayjen Sutoyo Kota Bengkulu.

Pemberian keterangan tersebut berlangsung tiga jam di ruang Unit Tipikor Polres Bengkulu.

Kepala Bapenda Kota Bengkulu Hadianto, saat memberi keterangan di depan penyidik Satreskrim Polres Bengkulu

Usai dimintai keterangan, Hadianto tak banyak berkomentar saat ditanyai awak media.

“Soal lahan parkir,” singkat Hadianto, saat ditanya awak jurnalis yang telah menunggu sejak Senin pagi. Dengan tergesa-gesa, Kepala Bapenda pun langsung menuju mobil dinasnya meninggalkan Mapolres Bengkulu.

Dalam pemberian klarifikasi itu, Kepala Bapenda juga ditemani salah satu pegawai yang juga berpakaian dinas PNS, dan turut dimintai keterangan oleh penyidik dalam ruangan yang sama.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady mengatakan, klarifikasi terkait kisruh lahan parkir di zona dua terus dilakukan.

Perwakilan empat pelaku usaha dan pihak ketiga pengelola parkir CV Arsyah Rajendra, juga sudah terlebih dahulu dimintai keterangan.

“Pihak pelaku usaha dan pengelola parkir sudah diklarifikasi, Bapenda juga kita panggil untuk perihal yang sama, jelas Yusiady.

Terhimpun, kisruh lahan parkir zona dua ini berawal saat pihak ketiga pengelola mulai menarik retribusi parkir di empat toko, yaitu toko Better Home, Bunda Baby Shop, Sepeda Emas dan Pinzy.

Berdasarkan mediasi di Bapenda Kota Bengkulu, disepakati keempat toko tersebut tidak ditarik retribusi parkir dan membayar pajak parkir.

Namun hal berbeda terjadi di lapangan, pihak pemenang lelang tetap menarik retribusi parkir.

Atas hal itu, keempat toko di zona dua tersebut memprotes dan mengadukan hal itu ke Polres Bengkulu. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here