Mufran: Jika Tidak Terbukti, Saya Bisa Lapor Balik!

0
121

BengkuluKito.Com, – Terkait laporan warga Kota Bengkulu Syopyan Hosen atas dugaan penipuan, mantan Wakil Bupati Seluma Mufran Imron sebagai terlapor, menyatakan dirinya bisa membuat laporan balik jika yang dituduhkan itu tidak terbukti.

“Saya tidak pernah melakukan hal seperti itu. Bisa saja ini fitnah, apalagi di musim politik seperti sekarang ini. Silakan saja dia siapkan bukti-buktinya, yang jelas kalau dipangggil jelas saya wajib datang,” ungkap Mufran.

Dia menambahkan, dirinya menyerahkan kasus tersebut kepada pihak berwajib.

Namun jika laporan itu hanya fitnah, maka ia bisa melapor balik karena dirinya merasa tidak pernah menjanjikan apapun dan menerima uang tersebut.

“Silakan saja kalau memang ada bukti-bukti, nanti biar pihak kepolisian yang akan menilai. Tapi kalau hanya fitnah, saya kan bisa lapor balik nanti. Yang jelas, saya tidak pernah menerima uang atau menjanjikan apa-apa seperti yang dia bilang itu,” kata Mufran.

Ia juga memastikan dirinya siap menjalani pemeriksaan jika diminta.

“Kalau dipanggil wajib dipenuhi, nggak masalah. Dipanggil polisi itu kan belum tentu bersalah,” tutup Mufran.

Terhimpun, kasus dugaan penipuan yang melibatkan mantan orang nomor dua di Seluma ini terkait menduduki posisi jabatan petinggi partai di Provinsi Bengkulu pada tahun 2015 lalu.

Pelapor, saat itu ingin mengurus proses pergantian anggota DPRD Provinsi Bengkulu menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), karena pelapor peraih suara terbanyak.

Lalu, terlapor (saat itu jabatan ketua partai) meminta uang sejumlah Rp. 100 juta untuk pengurusan PAW di Jakarta dan diserahkanlah oleh pelapor.

Namun, hingga saat ini uang tersebut tidak pernah dikembalikan oleh terlapor meskipun sudah diupayakan mediasi. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here