Mantan Wabup Seluma Dilaporkan ke Polisi

0
62

BengkuluKito.Com, – Mantan Wakil Bupati Seluma berinisial MI dilaporkan warga Kota Bengkulu Syopyan Hosen, ke Polda Bengkulu atas dugaan penipuan untuk menduduki jabatan petinggi partai di Provinsi Bengkulu pada tahun 2015 lalu, Senin (29/6/2020).

“Saya ingin mengurus proses pergantian anggota DPRD Provinsi Bengkulu menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), lalu MI minta uang sejumlah Rp. 100 juta,” ungkap Syopyan saat dihubungi.

“Saya sudah pernah bilang kalau PAW itu untuk suara terbanyak, tapi MI bilang saya ini ketua jadi saya bisa atur,” tambahnya.

Dia menuturkan, sempat dilakukan upaya mediasi untuk menyelesaikan permasalahan itu. Namun, terlapor tetap saja tidak  mengembalikan uang tersebut.

“Bahkan terakhir nomor saya diblokir oleh dia. Makanya untuk usaha terakhir saya melapor ke polisi,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno membenar adanya laporan tersebut dan pihaknya akan menindak lanjuti.

“Ya laporan memang ada di Polda Bengkulu, kewajiban Polri akan menindak lanjuti setiap laporan masyarakat. Apakah nanti terbukti atau tidak tergantung pada alat bukti dan saksi,” terang Sudarno. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here