Lagi, Pemprov Bengkulu Raih WTP dari BPK RI

0
33

BengkuluKito.Com, – Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2019.

Hal ini disampaikan anggota IV BPK RI Prof. Dr. Bahrullah Akbar, secara virtual di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK terhadap LKPD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2019. maka BPK memberikan Opini atas LKPD Pemerintah Provinsi Bengkulu TA 2019 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” terang Bahrullah, Senin (29/6/2020).

Meski Pemerintah Provinsi Bengkulu meraih Opini WTP, kata dia, namun masih menyisihkan 4 point permasalahan.

Dalam pemeriksaan BPK, masih menemukan permasalahan terkait pengendalian intern serta permasalahan terkait dengan kepatuhan Pemerintah Provinsi Bengkulu terhadap ketentuan perundang-undangan.

“Untuk itu kami meminta kapada Pemerintah Bengkulu wajib menindaklanjuti rekomendasi atas laporan hasil pemeriksaan selambat-lambatnya 60 hari setelah LHP diterima,” ujarnya.

Menanggapi adanya hasil temuan BPK, Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan akan menindaklanjuti hasil temuan itu secara cermat dan seksama dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kami berharap, hasil pemeriksaan ini akan membawa manfaat untuk perubahan kinerja Pemerintah Provinsi Bengkulu di tahun akan datang dan akan menindak lanjuti atas temuan tersebut agar lebih cermat dan tanggung jawab,” tandas Rohidin. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here