655 Kartu Tani Dibagikan ke Warga

0
30

BengkuluKito.Com, – Sebanyak 655 kartu tani dibagikan kepada warga di Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (29/6/2020).

Selain itu, Pemkab Bengkulu Utara juga menyalurkan bantuan 3 ton pakan ikan, dan bantuan 414 KK untuk penerima JKN KIS di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Arma Jaya.

Dikatakan Bupati BU Mian, dengan peluncuran program kartu tani, dengan ini para petani terdata dengan baik. Luas lahan garapannya, kelompok taninya siapa.

“Sehingga pemerintah memberikan bantuan pupuk, bibit, mesin tani, kredit usaha rakyat tanpa bunga dan lainnya, jelas sasarannya karna sudah punya kartu,” jelas Mian.

Bupati berpesan, agar para petani memanfaatkan kartu tani ini dengan baik. Terutama dalam pengambilan pupuk bersubsidi.

“Melalui Kartu Tani ini nanti, diharapkan penyaluran pupuk ke petani akan lebih tertib dan tepat sasaran,” ujarnya.

Selain menyalurkan pupuk ke petani, Bupati Mian dalam kesempatan tersebut juga membagikan 414 KK untuk 974 peserta penerima JKN KIS se- Kecamatan Arma Jaya.

“JKN KIS ini dibagikan langsung sebagai pegangan ketika sakit. Terkait pandemi yang berdampak pada masalah ekonomi, Pemkab Bengkulu Utara mensiasati membantu pakannya, diberikan untuk 3 kelompok pembudidaya ikan masing-masing 1 ton,” tandas Mian (JR/MC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here