Tempat Wisata di Bengkulu Kembali Ramai

0
52

BengkuluKito.Com, – Dengan kembali dibukanya sektor pariwisata oleh pemerintah, hal itu mulai berdampak positif bagi pelaku usaha maupun pedagang di Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (27/6/2020).

Setelah sekitar tiga bulan terpaksa ditutup karena pandemi COVID-19, kini perekonomian mereka kembali bergeliat.

Seperti yang dirasakan Ferizal Adek (37) salah seorang pedagang makanan dan minuman yang berlokasi di kawasan Pantai Malabero Kota Bengkulu.

Salah seorang pedagang, Ferizal Adek (37) di kawasan Pantai Malabero Kota Bengkulu.

Ia mengaku, omzet penjualannya mulai kembali bertambah sejak kabar new normal akan diterapkan di Bengkulu.

“Kami selaku pelaku usaha sangat berterima kasih dengan pemerintah, sudah kembali membuka sektor pariwisata. Tentu ini menjadi momen kami untuk menstabilkan ekonomi akibat pandemi korona ini,” ungkapnya.

Meskipun telah kembali beraktivitas, ia dan pelaku usaha lainnya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung, seperti menyediakan tempat mencuci tangan, memberikan jarak tempat duduk, serta membatasi jumlah pengunjung.

Hal itu dilakukan sesuai aturan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona.

“Tentu kita pastikan setiap pengunjung menerapkan protokol kesehatan. Di depan sudah ada tempat cuci tangan, wajib sebelum masuk ke area kedai,” jelas Ferizal.

Sementara itu, Zaskia Diva (19) mengaku sengaja berwisata ke kawasan Pantai Panjang Bengkulu untuk menghabiskan momen akhir pekan,

“Kami merasa senang dengan dibukanya kembali tempat wisata. Kami juga menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Dengan kondisi ini, masyarakat berharap pandemi COVID-19 dapat segera berakhir dan kehidupan dapat kembali normal. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here