Personel Polres Bengkulu Donor Darah Bantu PMI

0
39

BengkuluKito.Com, – Polres Bengkulu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu, menggelar bakti sosial donor darah. Hal ini dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-74.

Personel Polres Bengkulu, saat melakukan donor darah, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Gedung Aula Mapolres Bengkulu kamis (25/6) pagi, yang dihadiri Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, Waka Polres Kompol Hendri Syahputra, dan seluruh personel Polres Bengkulu.

Selain itu, donor darah juga diikuti anggota Bhayangkari cabang Bengkulu. Total ada 150 pendonor dalam kegiatan ini.

Waka Polres Bengkulu Kompol Hendri mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama terlebih dimasa pandemi korona seperti saat ini.

“Polres Bengkulu menggelar bakti sosial, seluruh personel mendonorkan darahnya ke PMI Kota Bengkulu. Targetnya 150 kantong darah untuk membantu PMI,” tuturnya.

Sementara itu, kebutuhan kantong darah di Kota Bengkulu setiap bulan mencapai 1.000 kantong.

Di tengah masa pandemi korona ini, PMI Kota Bengkulu kesulitan memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kami berterimakasih kepada Polres Bengkulu. Darah ini memang kami butuhkan, karena kita memenuhi kebutuhan darah untuk delapan rumah sakit di Kota Bengkulu,” terang Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Bengkulu, Eko Rahmi Nur Hidayati.

Selain donor darah, Polres Bengkulu masih melakukan kegiatan bakti sosial lainnya dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati pada 1 Juli mendatang. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here