Rapid Test Massal Antisipasi Cluster Pasar

0
31

BengkuluKito.Com, – Ratusan pedagang dan pengunjung Pasar Barukoto menjalani rapid test massal yang digelar Polres Bengkulu bersama dengan Kodim 0407 dan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Selasa pagi (23/6/2020).

Kapolres Kota Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak saat berada di lokasi rapid test.

Dalam test cepat tersebut belum ada pedagang maupun pengunjung pasar yang terindikasi reaktif COVID-19.

“Ya ini semua dalam rangka kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74. Tes ini dilakukan kepada berbagai kalangan, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, khususnya di kluster pasar,” terang Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak.

Selain dilakukan rapid test massal gratis, sambung Kapolres, petugas juga memberikan paket vitamin dan masker kepada seluruh peserta rapid test. Ada 1.000 paket vitamin dan masker yang disiapkan pada kegiatan ini.

“Ada 1.000 vitamin c dan 1.000 masker juga yang kami berikan secara gratis untuk yang mengikuti rapid test ini,” tambahnya.

Sementara itu, meskipun sudah diimbau untuk datang ke Posko Kesehatan, namun masih saja banyak pedagang dan pengunjung yang menghindar dan menolak dilakukan rapid test dengan berbagai alasan.

Mulai dari takut akan jarum, hingga takut apabila hasilnya nanti menunjukan reaktif COVID-19.

Saat pelaksanaan, pedagang dan pengunjung yang akan menjalani rapid test terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh dan mencuci tangan.

Peserta kemudian diambil sampel darah oleh petugas. Seluruh proses ini memakan waktu sekitar 5 menit. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here