Pilkada 2020, KPU Usulkan Tambahan Dana Rp. 12 Miliar

0
32

BengkuluKito.Com, – Menghadapi persiapan Pilkada 2020 di tengah situasi wabah COVID-19 pada 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah mengajukan dana tambahan sebesar Rp. 12 miliar untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD).

“KPU mengusulkan tambahan dana ke pemerintah pusat untuk pembelian APD, pelaksanaan Pilkada serentak nantinya dalam masa pandemi COVID-19,” ujar Ketua KPU Provinsi, Irwan Saputra, Senin (22/6/2020).

Irwan berharap, usulan tambahan dana ini bisa terealisasi sehingga pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan lancar.

“Untuk kepentingan saat ini, dibutuhkan dana tambahan untuk membeli APD sebesar Rp. 12 miliar. Kita berharap bantuan dapat dipenuhi dan berbentuk barang, usulan kita seperti itu,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Supran juga berharap usulan dana tambahan dari pemerintah pusat untuk pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Bengkulu dapat diwujudkan.

“Mengingat kondisi keuangan daerah saat ini minim akibat terserap untuk penanganan COVID-19, maka diharapkan dana APBN dapat menanggulanginya, sehingga pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Bengkulu nanti dapat berjalan lancar,” sampainya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here