Kali Kedua, Berkas Perkara Direktur PT BSM Dilimpahkan ke PN Bengkulu

0
57

BengkuluKito.Com, – Berkas perkara dugaan penipuan dan penggelapan dengan terdakwa Direktur PT Suktan Mining Mining (BSM), Nurul Awaliyah, akhirnya kembali dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, untuk yang kedua kalinya, Senin (22/6/2020).

Hal tersebut dilakukan usai terdakwa berhasil diamankan Tim AMC (Intelijen Kejagung) di Jakarta dan ditahan di Rutan Perempuan Bengkulu.

“Benar, pagi ini Pengadilan Negeri Bengkulu menerima berkas atas nama terdakwa Nurul Awaliyah, dan sudah diregister dengan nomor 282/Pid. B/2020/PN Bgl,” kata Humas PN Bengkulu, Zeni Zainal Mutakim

Dikatakan Zeni, di sini yang bersangkutan didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum, kesatu melanggar ketentuan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan atau kedua melanggar ketentuan Pasal 372 KUHP (Penggelapan).

“(Uraiannya), saksi Dinmar menyerahkan uang sebesar Rp. 2 miliar kepada terdakwa selaku Direktur PT Borneo Suktan Mining (BSM) tahun 2013,” terang dia.

Untuk penunjukan majelis hakim, lanjut Zeni, akan dilakukan hari ini dan nanti diserahkan ke majelis hakim untuk menentukan kapan hari sidangnya. Sidang terbuka untuk umum.

“Kemarin perkara ini tidak dapat diterima karena Jaksa Penuntut Umum tidak bisa menghadirkan terdakwa di persidangan. Jadi, kemarin amarnya penuntutan tidak dapat diterima,” tuturnya.

Dia menyebut, kemarin dalam persidangan kurang lebih empat kali persidangan terdakwa tidak hadir.

“Pelimpahan berkas perkara ini untuk yang kedua kalinya,” demikian Zeni. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here