Koordinasi, Tim Advokat Pemprov Datangi Mapolda Bengkulu

0
88

BengkuluKito.Com, – Guna berkoordinasi terkait Undang-Undang ITE, pemberitaan, dan statement masyarakat di media sosial yang nantinya merugikan Pemprov Bengkulu dan gubernur, Tim Advokat dan Konsultan Hukum mendatangi Markas Polisi Daerah (Mapolda) Bengkulu, Senin (15/6/2020).

Salah seorang Tim Advokat dan Konsultan Hukum, Tarmizi Gumay mengatakan, pihaknya sedang berkonsultasi dengan Polda bagaimana proses pelaporan nantinya.

“Untuk hari ini kita hanya berkoordinasi sekaligus silaturahmi. Ya kita harus tau UU ITE, serta teknis pelaporannya seperti apa.” ujarnya, saat mendatangi Ditreskrimum Polda Bengkulu didampingi tiga rekannya.

Ia mengatakan, kuasa hukum Pemprov akan membuat laporan jika nanti ada oknum warga Provinsi Bengkulu melakukan perbuatan yang dapat merugikan pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu ataupun gubernur.

“Saat ini belum ada yang dilaporkan, bisa saja nanti ke depan dilaporkan jika ada pemberitaan itu tidak sesuai fakta. Masyarakat ada haknya berkomentar dan mengkritik, tetapi komentar dan kritik itu tidak sesuai fakta maka akan kami kaji secara hukum,” jelasnya, yang akrab disapa Targum.

Dia juga menuturkan, Pemda Bengkulu dan Gubernur Bengkulu bukan anti kritik, hanya saja kuasa hukum akan mengkaji serta membela hak-hak dan kepentingan hukum Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Pemda dan gubernur bukan anti kritik, ketika kritik itu ada fakta dan datanya ya silakan saja,” tandasnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here