Kayu Meranti 6 Meter Kubik Tanpa Tuan Diamankan Polisi

0
32

BengkuluKito.Com, – Kayu jenis Meranti sebanyak 6 meter kubik tak bertuan diamankan pihak Polres Mukomuko, Senin (15/6/2020).

Penemuan kayu Meranti ini bermula dari pelaksanaan patroli untuk melakukan pemeriksaan terhadap laporan adanya titik api yang terpantau ada di sekitar Desa Lubuk Bangko Kecamatan Selagan Raya.

Kemudian, Kapolsek Teras Terunjam Iptu S.M.O Aritonang, bersama PS. Kanit Reskrim Aipda Budiyono, Jumat (12/6/2020) siang, menemukan kendaraan bermotor jenis mobil truk tanpa dilengkapi TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) yang bermuatan kayu balok kaleng yang terparkir di tepi jalan dekat pinggiran sungai.

Menyikapi temuan tersebut, Kapolsek Teras Terunjam menghubungi Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Mukomuko untuk meminta bantuan pengamanan dan alat tarik serta mekanik kendaraan karena truk tersebut dalam keadaan rusak.

Kasat Reskrim AKP. Ahmad Musrin Muzni, didampingi Ps. Kanit Tipidter Aipda Yusrinaldi yang datang ke lokasi bersama anggota menerangkan, dari hasil pemeriksaan sementara mobil truk yang ditemukan rusak tersebut bermuatan kayu jenis Meranti dengan jumlah sebanyak 6 meter kubik.

“Mobil yang digunakan untuk mengangkut kayu tersebut kemungkinan besar ditinggalkan pemilik karena mengalami rusak patah as dan pecah kelahar belakang, sehingga anggota meminta bantuan mekanik dan peralatan (sparepart) serta satu unit mobil jounder (truk gandeng) untuk menarik kendaraan truk pengangkut kayu ke Polres,” jelasnya, dilansir dari tribratanewsbengkulu.com (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here