Dinkes Provinsi Sesalkan Orang Tua Abaikan Protokol Kesehatan

0
45

BengkuluKito,Com, – Kepala Dinas Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, yang juga Tim Gugus Tugas Corona Virus Disease atau COVID-19, menyesalkan orang tua yang mengabaikan anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan, Senin (15/6/2020).

Terhitung hari ini, Tim Gugus Tugas mengumumkan total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Bengkulu sebanyak 101 orang, diantaranya enam orang anak-anak tertular Virus Corona.

Dikatakan Herwan, sebagian besar anak-anak terpapar corona itu berasal dari orang tua yang pulang bekerja namun mengabaikan protokol COVID-19.

“Sebanyak enam anak di Bengkulu terkonfirmasi positif COVID, mereka tertular dari orang tuanya sendiri,” terangnya.

Diketahui, sejak wabah COVID-19 menyebar luas di Provinsi Bengkulu, aktivitas sekolah diliburkan agar anak-anak terhindar dari Virus Corona dan memutus mata rantai penyebaran.

Namun dikatakan Herwan, orang tua harus peduli dengan kesehatan anak dan tetap mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

“Protokol COVID-19 bertujuan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, maka dari itu kita sebagai orang tua terutama bagi orang tua yang mobilitas tinggi sangat rawan akan tertular Virus Corona. Maka dari itu ikutilah protokol kesehatan agar keluarga terhindar dari COVID-19” imbuh Herwan. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here