Pertama di Indonesia, Samsat Self Service

0
61

BengkuluKito.Com, – Guna memudahkan pembayaran pajak kendaraan tanpa harus berinteraksi dengan petugas pajak, Jum’at (12/6/2020), Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono bersama Gubernur Rohidin Mersyah, melaunching Samsat Self Service, di Bengkulu Indah Mall (BIM).

Samsat Self Service merupakan program pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mana masyarakat melakukan pembayaran pajak secara mandiri tanpa harus berinteraksi dengan petugas pajak

“Samsat Self Service ini memberikan kemudahan bagi masyarakat membayar pajak kendaraan tanpa harus berinteraksi dengan petugas pajak, dan salah satu tugas Polri adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolda, dilansir dari tribratanewsbengkulu.com

Disampaikan Teguh, pimpinan Polri selalu mengindahkan kepada pihaknya untuk memberikan terobosan-terobosan baru dalam hal pelayanan publik dan kali ini pihaknya melaunching Samsat Self Service.

Mekanisme untuk pembayaran pajak sendiri, kata Teguh, masyarakat saat ini sudah bisa mendatangi Samsat Self Service yang berada di halaman samping parkiran Bengkulu Indah Mall (BIM) kemudian bisa langsung masuk ke dalam dan menuju ke komputer yang tersedia.

“Kita berharap terobosan-terobosan seperti ini juga bisa diikuti dan memberikan pelayanan kepada publik untuk lebih baik lagi,” sampainya.

Teguh menyebut, dengan adanya layanan Samsat Self service ini akan membuat tertib masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan.

“Dengan begitu, otomatis dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan,” tandasnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here