90 Persen, Helmi – Muslihan Maju di Pilgub Bengkulu

0
297

BengkuluKito.Com, – Teka-teki siapa yang bakal mendampingi Helmi Hasan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2020 terjawab sudah. Setidaknya sinyal itu tampak saat Helmi bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), Jum’at (12/6/2020).

Didampingi Pengurus DPD Partai Hanura dan DPW PAN, Helmi Hasan datang ke kediaman OSO di Jalan Karang Asem Utara 1, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Helmi Hasan dan Muslihan serta pengurus DPD Hanura dan DPW PAN saat bersilaturahmi di kediaman Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

“Tadi itu pertemuan yang pesertanya itu Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, pak Muslihan dengan didampingi pengurus (DPD) Hanura yaitu saya dan Zamzami Putrado. Pengurus (DPW) PAN yaitu Dempo Xler dan Dedi Yanto,” terang Serkjen DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Disampaikan Usin, silaturahmi awal ini sebenarnya untuk menyampaikan maksud dan tujuan pak Helmi meminta agar Hanura bisa mendukung atau mengusung Helmi menjadi calon gubernur dan saat itu pak OSO bertanya tentang visi misinya dan latar belakang serta apa yang diinginkan untuk Provinsi Bengkulu dan bagaimana komitmen dengan Hanura.

“Di sanalah kemudian Helmi menjelaskan bahwa dia ingin membahagiakan Provinsi Bengkulu. Kenapa bahasa membahagiakan? Karena membahagiakan itu sederhana dengan berdasarkan pengalaman-pengalaman dia selama dua periode menjadi Wali Kota Bengkulu,” sampai Usin, yang juga Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu.

Lalu, lanjut Usin, dia menanyakan tentang partai-partai pengusung. Harapannya, Partai Hanura merestui dan menyetujui dan Helmi akan merangkul kembali partai-partai lain seperti Demokrat, yang memang selama ini bermitra dengan PAN di Provinsi Bengkulu.

Kemudian, dengan Gerindra yang minta diusung karena Wakil Wali Kota (Bengkulu) dari Gerindra. Selanjutnya, PKB dan juga komunikasi dengan PPP, serta partai-partai lainnya.

“Nah, dari sini tanggapan OSO sangat positif. OSO sendiri menyampaikan, pak Helmi Hasan ini adalah adik kandungnya pak Zulkifli Hasan (Ketum PAN), dan OSO sangat berteman sangat dekat dengan Zulkifli Hasan,” ungkapnya.

Artinya, sambung Usin, dia merestui dan menyetujui pencalonan Helmi, hanya saja mekanisme organisasi tetap akan diikuti.

“Dia (OSO) menyampaikan kalau Helmi berpasangan dengan pak Muslihan, dan dia merespon baik, bagus, karena di mata OSO sendiri pak Muslihan ini adalah kader Partai Hanura yang baik, tidak ada konflik, dikenal dengan masyarakat, bupati dua periode, bisa memekarkan dan mengejar ketertinggalan melalui pemekaran otonomi daerah selama pemerintahannya. Artinya dengan pasangan ini, OSO sangat merespon positif,” paparnya.

Saat ditanyakan persentase pak Muslihan berpasangan dengan Helmi? Usin menjawab, “90 persen, belum 100 persen. Karena harus komunikasi dengan partai pengusung lainnya,” (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here