Wujudkan Kamseltibcar Lantas, Polda Bengkulu Beri Edukasi Sopir dan Kernet

0
28

BengkuluKito.Com, – Guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) di tengah pandemi corona virus disease atau COVID-19, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu menggelar penyuluhan dan edukasi bagi masyarakat termasuk sopir dan kernet, Minggu (7/6/2020).

Dirlantas Polda Bengkulu, AKBP Budi Mulyanto, saat menyerahkan bantuan paket bahan pokok kepada masyarakat.

Dikatakan Kabid Humas, Kombes Pol Sudarno, program penyuluhan dan edukasi Kamseltibcar Lantas kali ini berlangsung di halaman Kantor Camat Singaran Pati Kota Bengkulu, dan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu.

“Peserta terdiri dari masyarakat sebagai mitra lalu lintas, pengemudi dan kernet termasuk awak dan crew angkutan umum Antar Kota Dalam Provinsi dan juga Angkutan Umum Antar Kota Antar Provinsi serta travel,” terangnya, dilansir dari tribratanewsbengkulu.com

Dalam kesempatan ini, kata Sudarno, Dirlantas bersama anggota memberikan penyuluhan dan edukasi Kamseltibcar Lantas dan pencegahan COVID-19 melalui sarana transportasi umum, dengan tetap harus mengikuti protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri.

Seperti, menjaga jarak, menghindari kerumunan, sering mencuci tangan dan menggunakan masker sebagai APD.

Sudarno menambahkan, tak hanya menyampaikan edukasi dan penyuluhan Kamseltibcar Lantas melalui sarana angkutan umum, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu juga memberikan paket bahan pokok sebagai kepedulian Polri terhadap masyarakat di tengah pandemi COVID-19. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here