Lahir 1 Juli? Yuk Ikuti Pembuatan SIM Gratis

0
138

BengkuluKito.Com, – Kabar gembira bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli mendatang, sebab Polda Bengkulu memberikan layanan pembuatan SIM gratis bagi mereka yang lahir pada tanggal tersebut.

Demikian disampaikan Dirlantas Polda Bengkulu, AKBP Budi Mulyanto, Jum’at (5/6/2020).

Dikatakan Budi, bagi masyarakat yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) baik itu SIM A, B, maupun C bisa mendapatkan secara cuma-cuma atau gratis bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Pemberian SIM gratis tersebut, kata Budi, dalam rangka menyambut hari jadi Kepolisian RI yang disebut sebagai Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2020 yang ke- 74.

“Masyarakat yang memiliki tanda bukti diri kelahiran tanggal 1 Juli, bebas mau SIM apa aja tetapi tetap mengikuti aturan. Jangan pula mau buat SIM A, tetapi tidak bisa nyetir mobil dan umur masih belum cukup,” ujar AKBP Budi Mulyanto, dilansir dari tribratanewsbengkulu.com

Bagi warga kelahiran 1 Juli yang bertepatan dengan hari jadi Kepolisian RI, terang Budi, syarat untuk mendapatkan layanan permohonan pembuatan SIM atau perpanjangan ini bisa diperoleh di Kantor Satlantas Polres Bengkulu maupun Polres yang ada di Provinsi Bengkulu termasuk juga di kabupaten.

“Bagi masyarakat yang sudah layak dan belum memiliki SIM bisa mempersiapkan diri, boleh mendatangi Polres, Gerai SIM Corner, SIM Online juga bisa,” tandas Dirlantas Polda Bengkulu. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here