140 CPNS di Bengkulu Utara Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatan

0
114

BengkuluKito.Com, – Sebanyak 140 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 di lingkup Kabupaten Bengkulu Utara resmi dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Rabu (22/4/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan langsung dilakukan oleh Bupati Mian, melalui video conference (Vicon) yang tersebar di 8 kantor kecamatan di Bengkulu Utara dan tiga perwakilan ASN di ruang Pola Setdakab BU.

Bupati Mian saat melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 140 CPNS di lingkup Kabupaten Bengkulu Utara.

Adapun 140 PNS yang dilantik tersebut terdiri dari Tenaga Pendidikan 99 orang, Tenaga Kesehatan 27 orang dan Tenaga Teknis 14 orang.

Mian mengatakan, setiap ASN harus siap menjadi pelayan masyarakat yang melandasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu, patuh pada aturan dan menjauhi larangan.

“Untuk itu di pundak Aparutur Sipil Negara harus menunjukkan menjadi abdi negara yang siap melayani masyarakat dengan ketulusan hati, kesetiaan terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, bersih, jujur berdaya guna dan penuh tanggung jawab serta berintegritas,” sampainya.

Dirinya juga mengimbau, untuk tetap melakukan social distancing dan tidak melakukan mudik di masa pandemi.

“Di pundak ASN menunjukan kerja nyata dan menjadi contoh untuk disiplin dan melaksanakan sesuai protokol kesehatan, menjaga kebersihan diri sendiri keluarga dan lingkungan. Para ASN harus menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan physical distancing,” terang Mian.

Sementara itu, salah seorang PNS yang dilantik, Widya mengungkapkan rasa senangnya karena akhirnya dirinya diangkat sebagai PNS 100 persen.

“Alhamdullilah dengan diangkatnya kami sebagai PNS 100 persen merasa senang. Sesuai dengan arahan Bapak Bupati Bengkulu Utara, kami akan melaksanakan tugas sebagai ASN yang sesuai dengan aturan pemerintah, loyalitas, jujur dan bertanggung jawab,” ungkapnya. (JR/MC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here