Buka Dapur Umum, Polda Bersama TNI dan BPBD Bengkulu Siapkan 1000 Nasi Kotak

0
115

BengkuluKito.Com, – Guna membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak COVID-19, Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu bersama TNI, Pemerintah Daerah, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersinergi membuat dapur lapangan di dekat Pospol Promoter Sport Center Kota Bengkulu.

Dapur lapangan tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kapolda Bengkulu, Kabinda, Danlanal, Danrem 041/GAMAS, serta FKPD Provinsi Bengkulu.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman bersama Gubernur Rohidin Mersyah.

Dikatakan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman, sesuai dengan rencana, dihari pertama beroperasi dapur lapangan ini akan menyiapkan 1000 nasi kotak dan akan dibagikan ke 8 titik di Kota Bengkulu.

Nasi kotak ini, terang Kapolda, dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung wabah COVID-19 melalui Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Kota Bengkulu untuk terjun langsung ke wilayahnya.

“Ini dilakukan agar masyarakat tetap berada di rumah masing-masing dan menghindari perkumpulan. Untuk petugas di dapur lapangan ini, kita langsung melibatkan personil TNI-Polri dan pihak BPBD, bahkan nantinya ada juga dari masyarakat yang ikut serta untuk menyiapkan 1000 nasi kotak,” terangnya.

Untuk sistem pembagiannya, kata Supratman, bukan masyarakat datang ke dapur lapangan namun pihaknya melibatkan babinkamtibmas dan babinsa yang nantinya langsung diberikan kepada masyarakat.

Supratman berharap, kegiatan seperti ini dapat dicontoh masyarakat yang mampu dan dapat turut membantu memberikan makanan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Terhimpun, pembagian 1000 nasi kotak ini akan dibagikan pada pukul 11.00 WIB. Adapun tempat yang akan dibagikan diantaranya, Malabero, Pasar minggu, Pasar panorama, Pulau baai, Pasar Pagar Dewa, Simpang 4 Terminal Betungan, TPA dan komunitas ojek online. (JR/rilis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here