Mian: Warga dari Wilayah Zona Merah Wajib Rapid Test dan Isolasi Mandiri

0
60

BengkuluKito.Com, – Guna memaksimalkan upaya dalam pencegahan penanganan COVID-19, Bupati Mian menyampaikan jika ada warga Bengkulu Utara yang datang atau pulang dari wilayah pandemi atau zona merah wajib melakukan rapid test dan isolasi mandiri.

Demikian disampaikannya saat digelar penandatanganan Pakta Integritas Pencegahan dan Penanganan COVID-19, Selasa (14/4/2020), di Ruang Rapat Setdakab BU.

Kata Mian, pemerintah daerah dan jajaran OPD terkait telah berupaya maksimal dan bekerja optimal dalam pencegahan penanganan COVID-19.

“Saya yakini bahwa seluruh jajaran OPD sudah mempunyai persepsi yang sama dan bekerja secara optimal, pekerjaaan ini merupakan ibadah,” ujarnya.

“Dengan penandatanganan pakta integritas yang kita buat untuk masing-masing dinas teknis, dengan tujuan agar kita sama-sama bekerja menggunakan anggaran pada kondisi tanggap darurat secara baik dan benar tidak boleh diperlambat,” tambah Mian.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah tidak menganjurkan bagi perantauan untuk mudik atau pulang kampung. Namun, jika ada warga Bengkulu Utara yang datang atau pulang dari wilayah pandemi atau zona merah wajib melakukan rapid test dan isolasi mandiri.

“Untuk masyarakat kita yg datang dari luar daerah, perintah saya wajib melaksanakan rapid test dan isolasi mandiri,” tegasnya. (JR/MC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here