COVID-19, Polda Bengkulu Imbau Warga Tidak Mudik

0
87
Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno.

BengkuluKito. Com, – Guna memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19, Polda Bengkulu mengimbau agar warga tidak melakukan tradisi mudik pada lebaran tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, Rabu (8/4/2020).

Kata Sudarno, imbauan tersebut disampaikan sesuai dengan instruksi pemerintah melalui Menpan RB Tjahjo Kumolo tentang pembatasan bepergian keluar daerah dan atau kegiatan mudik bagi aparatur sipil negara dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dan surat telegram yang telah dikeluarkan Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Meskipun surat edaran dari Menpan RB dan Wakapolri diperuntukkan bagi ASN dan Personil Polri, Sudarno menghimbau, agar masyarakat tidak melakukan tradisi mudik lebaran pada tahun ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Bengkulu pada khususnya.

”Pemerintah telah pro aktif dalam menanggulangi penyebaran virus ini, kami harap peran serta juga dari masyarakat. Kami tidak melarang masyarakat untuk melakukan mudik, tetapi akan lebih baik bila tidak mudik,” ungkap Sudarno.

Dia menerangkan, imbauan itu disampaikan karena pada saat melaksanakan mudik nanti baik itu yang akan ke Bengkulu maupun ke luar Bengkulu sangat berdampak pada penyebaran virus dan merugikan diri sendiri serta keluarga.

“Nah, pada saat kita laksanakan mudik nanti kita kan tidak tahu apakah kita membawa virus ke kampung halaman. Jadi kasihan apabila keluarga kita di kampung bisa tertular, begitu juga sebaliknya yang akan datang ke Bengkulu. Untuk itu saya imbau agar sementara ini tetap di tempat saja dulu,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

“Kita juga perlu peran aktif dari masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Jangan hanya dititik beratkan di pemerintah saja, akan tetapi semua elemen harus ikut berperan,” tandas Sudarno. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here