Giliran Ruang Pelayanan Publik dan Sekolah di Bengkulu Utara Disemprot Disinfektan

0
87

BengkuluKito.Com, – Setelah sebelumnya beberapa fasilitas umum seperti terminal, alun-alun, dan lainnya, kini giliran ruang pelayanan publik dan sekolah di Kabupaten Bengkulu Utara disemprot disinfektan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Selasa (7/4/2020).

Penyemprotan dilakukan dibeberapa titik lokasi yakni, Kantor Dinas Dukcapil Bengkulu Utara, SD Negeri 17 BU, SD Negeri 09 BU, TK Negeri Model dan Kantor Ketahanan Pangan Bengkulu Utara.

Koordinator Lapangan Tim Gugus Satuan COVID-19, Ipda Deni Masuri, meminta agar masyarakat tetap bersama-sama berpartisipasi memutus rantai perkembangan wabah Virus COVID-19 dengan tetap menggunankan masker dan menjaga jarak atau Social Distancing demi keselamatan bersama.

Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bengkulu Utara.

“Kami dari Tim Satgas penanganan penyebaran COVID-19 Kabupaten Bengkulu Utara melakukan penyemprotan disinfektan di Dinas Dukcapil BU. Kegiatan ini dilakukan dalam usaha pemerintah, SKPD, rekan TNI dan Polri dalam upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Deni.

Selain itu, Kadis Dukcapil Bengkulu Utara Waluyo Midjo, menyampaikan terima kasihnya atas gerak cepat Tim Gugus Satuan Tugas dalam upaya pemutusan rantai wabah COVID-19, terkhusus penyemprotan di ruang publik di Bengkulu Utara.

“Alhamdulillah kita mengucapkan terimakasih kepada tim pencegahan COVID-19 di Kabupaten Bengkulu Utara, karena tentunya kita selaku instansi pelayanan pada masyarakat ini sangat memerlukan sekali yang namanya pencegahan. Karena mobilitas kita masih tinggi atas kedatangan masyarakat,” terangnya.

“Jadi kita sendiri sebenarnya sudah melakukan imbauan kepada masyarakat, baik melalui media cetak, elektronik, maupun lewat radio dan camat. Tetapi, karena kepentingan mereka terhadap pengurusan dokumen, makanya dalam hal ini kita mengupayakan penyemprotan disinfektan,” tambah Waluyo.

Sementara itu, Kepala TK Negeri Model BU, Yusmareni, sangat mengapresiasi Tim Gugus Tugas yang langsung merespon permintaan penyemprotan di TK Negeri Model.

“Saya sebagai kepala TK Negeri Model sangat merespon positif atas bantuan ini, karena dari awal kami merasa bingung dengan lokasi yang seluas ini untuk menyemprot disinfektan. Kami bersyukur sekali hari ini tim gugus benar-benar merespon,” tandasnya. (JR/MC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here