Pemkab Bengkulu Utara Beri Subsidi Sembako untuk ODP COVID-19

0
104

BengkuluKito.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara memberikan subsidi Sembako bagi warga yang ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19, Jum’at (3/4/2020).

Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Mian.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan dapat meringankan beban hidup para ODP, sehingga dapat melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing guna mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di Bengkulu Utara.

Penyerahan bantuan Sembako langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bengkulu Utara, Mian, di halaman Pemda BU.

“Hari ini masyarakat yang Orang Dalam Pemantauan (ODP) kita beri subsidi Sembako, paling tidak untuk tujuh hari pertama. Nanti akan kita tingkatkan lagi tujuh hari kedua karena harus karantina kesehatan selama 14 hari,” kata Mian.

Isinya, lanjut Mian, tentu batasan kebutuhan pokok yang bisa dibantu.

“Hari ini kita launching, hari ini kita di Kecamatan Arma Jaya dengan Arga Makmur. Datanya dari pak Camat dengan Dinas Kesehatan, besok mungkin di kecamatan yang lain,” tambahnya.

Ia menerangkan, bantuan sembako yang disalurkan tersebut merupakan salah satu bentuk langkah penanganan penyebaran pandemi COVID-19 dari Gugus Tugas COVID-19 yang dibentuk Pemkab BU.

Sementara itu, Camat Arga Makmur Jhon Kenedi, yang menerima bantuan secara simbolis berharap bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara itu dapat memberikan kelapangan bagi ODP untuk tetap di rumah melakukan isolasi mandiri sesuai ketentuan. (JR/MC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here