Cegah COVID-19, Sekda BU: Taati Maklumat Kapolri dan MUI

0
53

BengkuluKito.Com, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Utara, sekaligus Ketua Plh Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Haryadi, menyampaikan agar masyarakat mematuhi maklumat Kapolri dan MUI.

Salah satu isinya yakni agar menjauhi atau menghindari tempat keramaian, Jum’at (3/4/2020).

Hal tersebut disampaikannya saat menggelar penyemprotan disinfektan secara rutin melalui Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19, guna mencegah wabah COVID-19 di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dikatakan Haryadi, kegiatan Pemkab BU melalui Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 ada beberapa hal, diantaranya hari ini semua kepala dinas atau OPD diturunkan untuk mensosialisasikan kepada semua lapisan masyarakat mengenai COVID- 19 dan upaya pencegahannya ke desa-desa.

Sekda Bengkulu Utara, Haryadi (baju merah) saat berbincang bersama Tim Gugus Tugas COVID-19.

“Sosialisasi ini pun dilakukan di setiap kecamatan hingga desa dengan mensosialisasikannya dengan strategi yang mudah dipahami oleh warga. Misalnya dengan penyampaian menggunakan bahasa daerah di desa tersebut, sehingga anjuran pemerintah daerah dalam menangani wabah COVID-19 ini tersampaikan,” terangnya.

Dia menambahkan, Tim Gugus Tugas terdiri dari unsur BPBD,TNI, POLRI, PMI hari ini kembali melaksanakan agenda rutin penyemprotan disinfektan di beberapa titik, seperti tempat umum dan pemukiman padat penduduk.

“Kepada seluruh warga masyarakat Bengkulu Utara, untuk mematuhi maklumat bapak Kapolri dan MUI yang salah satu isinya agar masyarakat menjauhi atau menghindari tempat keramaian,” sampainya.

Selain itu, Haryadi juga mengapresiasi kepada seluruh awak media yang telah bersama-sama pemerintah daerah ikut serta mensosialisasikan upaya penanganan COVID -19 di Bengkulu Utara.

Diantaranya, memberitakan surat edaran kebijakan Pemkab dalam penanganan COVID-19, serta terus memberitakan dan menginformasikan penanganan terhadap wabah COVID- 19 yang dilakukan pemerintah daerah ke masyarakat Bengkulu Utara. (JR/MC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here