Satu Orang Positif COVID-19 Meninggal di Bengkulu

0
45

BengkuluKito.Com, – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial NS (59) warga Lampung, yang sedang berada di Bengkulu dalam rangka jamaah tablig, positif COVID-19 setelah keluarnya hasil laboratorium dari Palembang dan telah meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, saat menggelar konferensi pers, Selasa (31/3/2020).

“Setelah kita berupaya semaksimal mungkin melakukan tindakan, untuk bagaimana COVID-19 tidak masuk ke wilayah Bengkulu dan masyarakat Bengkulu satu pun jangan sampai terinfeksi dengan wabah COVID-19. Tadi malam, kita mendapatkan hasil dari laboratorium yang sungguh sangat membuat hati kita semua berkesimpulan,” ucap Rohidin.

“Usaha ikhtiar yang sudah kita lakukan secara luar biasa secara bersama-sama ini, ternyata Provinsi Bengkulu akhirnya tadi malam satu pasien suspect COVID-19 berdasarkan hasil laboratorium pemeriksaan dari Palembang. Spesimen yang kita kirim tanggal 26 Maret yang lalu, tadi malam kita dapatkan jawaban ternyata yang bersangkutan positif COVID-19,” ungkapnya.

Dengan demikian, kata Rohidin, mulai hari ini tanggal 31 Maret 2020, dirinya menyatakan Provinsi Bengkulu berubah statusnya dari siaga menjadi darurat penanganan COVID-19.

Adapun kronogis kejadian, lanjut Rohidin, pasien dengan inisial NS (50) adalah warga Lampung Selatan, yang datang ke Bengkulu naik Bus Putra Rafflesia pada tanggal 5 Maret yang lalu.

“Yang bersangkutan tinggal bersama jamaah tablig di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu lebih kurang dua minggu,” tuturnya.

Setelah itu, terang dia, yang bersangkutan ada gejala sakit dan sempat dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Kota Bengkulu (RSHD).

“Baru pada tanggal 24 Maret dirujuk ke Rumah Sakit M. Yunus, dan tadi malam sekali lagi kita dapatkan hasil lab-nya, karena sesuai prosedur ketika dikirim ke rumah sakit rujukan, kita ambil spesimen kita kirim ke laboratorium yang ditunjuk,” kata dia.

“Tadi malam positif, dan Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, pagi tadi pukul 07.30 WIB yang bersangkutan meninggal dunia,” tandasnya. (JR) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here