Mian Minta PT BBP dan PT BNT Tinjau Kembali Penutupan Operasional Pabrik

0
272

BengkuluKito.Com, – Menanggapi penutupan operasional dua pabrik, yakni PT Batanghari Bengkulu Pratama (PT BBP) dan PT Bio Nusantara Teknologi (PT BNT), Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Mian, meminta agar dilakukannya peninjauan kembali atas kebijakan dua perusahaan tersebut, Senin (30/3/2020).

Hal ini disampaikannya melalui surat resmi dengan Nomor: 525.21/1370/B.6 yang ditujukan kepada Pimpinan PT Batanghari Bengkulu Pratama Crumb Rubber Factory di Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Pabrik Karet).

Surat yang ditujukan kepada Pimpinan PT BBP di Bengkulu Tengah. 

Kemudian, surat Nomor: 525/1371/B.6 yang ditujukan kepada Direktur PT Bio Nusantara Teknologi di Bengkulu Tengah (Pabrik Sawit).

Surat yang ditujukan kepada Pimpinan PT BNT di Bengkulu Tengah. 

“Hal ini didasari oleh instruksi presiden bahwa semua industri manufaktur, kaitannya dengan kemaslahatan rakyat itu harus tetap jalan. Karena akan terjadi kondisi amat menyulitkan untuk petani karet,” terang Mian, saat digelar rapat bersama Tim Gugus Satuan Tugas penanganan COVID-19, di ruang rapat Setdakab BU.

Adapun dasar pertimbangan dilayangkan surat tersebut yakni guna menghindari timbulnya dampak yang lebih besar bagi masyarakat khususnya pendapatan sehari-hari, petani karet dan sawit yang saat ini sedang menghadapi kesiapsiagaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). (JR/MC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here