Lewat Program CSR, Mian Minta Perusahaan di BU Bantu Tangani COVID-19

0
223

BengkuluKito.Com, – Melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP), Bupati Mian, meminta kepada pimpinan perusahaan di Kabupaten Bengkulu Utara agar mengarahkan program Corporate Social Responsibility (CSR) membantu penanganan COVID-19.

Bantuan tersebut dapat berupa penyediaan Alat Pelindung Diri (APD), Senin (30/3/2020).

Hal ini disampaikannya saat memimpin rapat dengan Tim Gugus Satuan Tugas penanganan COVID-19, membahas tindakan lanjut penanganan COVID-19 di Bengkulu Utara, di ruang rapat Setdakab.

Saat digelar rapat bersama Tim Gugus Satuan Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara.

CSR dari masing-masing perusahaan di Bengkulu Utara bisa membantu mendukung upaya Pemkab mengatasi wabah COVID-19,” terangnya.

Tak kalah penting, kata Mian, tentang antisipasi kebutuhan pokok yang harus selalu terpenuhi. Karena itu, dirinya juga telah meminta agar kepala daerah dan jajarannya di kabupaten dan kota memantau kesediaan bahan pokok dan mempunyai stock.

“Meskipun hari ini kita masih punya stok yang masih sangat cukup, tetapi kita tidak boleh lengah dan terus antisipasi,” ujarnya.

Terkait dua pabrik yang akan tutup, yakni pasokan produksi PT. Batang Hari dan PT Bio, Bupati Bengkulu Utara melayangkan surat kepada manajemen perusahaan untuk menangguhkan penutupan.

“Hal ini didasari oleh instruksi presiden bahwa semua industri manufaktur, kaitannya dengan kemaslahatan rakyat itu harus tetap jalan. Karena akan terjadi kondisi amat menyulitkan untuk petani karet,” tandasnya. (JR/MC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here