Bersama Forkopimda, Kapolda Tinjau Posko COVID-19 di Perbatasan Bengkulu

0
130
Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman.

BengkuluKito.Com, – Dalam rangka bersinergi memutus mata rantai penyebaran virus Corona COVID-19, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman bersama Forkopimda menggelar pengecekan di perbatasan Provinsi Bengkulu dan Lampung, Minggu (29/3/2020).

Dipimpin Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, didampingi Kapolda, Danrem, Kajati, Kabinda, dan Danlanal Bengkulu, melakukan peninjauan di Kabupaten Kaur yang berbatasan dengan Provinsi Lampung.

Disampaikan Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, kegiatan peninjauan posko penanggulangan bencana yang ada di daerah perbatasan merupakan langkah bersama dalam rangka memutus penyebaran virus Corona.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno.

Dalam peninjauan itu, kata Sudarno, Kapolda Bengkulu bersama Gubernur dan Forkopimda ingin menyakinkan bahwa setiap orang yang menuju Bengkulu, yang berasal dari luar Bengkulu akan terdata dan juga dilakukan screening.

Dimana, data orang tersebut akan diteruskan ke perangkat kecamatan dan desa dimana orang itu akan tinggal, sehingga pergerakan orang dari luar Bengkulu akan terpantau.

“Hal ini sebagai cara untuk memutus rantai penularan COVID-19, agar status Bengkulu tetap menjadi zona hijau penyebaran COVID-19,” terangnya.

Sudarno menyebut, posko penanggulangan Provinsi Bengkulu yang berada disetiap perbatasan provinsi diisi oleh Tenaga Medis, TNI/POLRI, Satpol PP dan Organisasi Masyarakat lainnya yang siap memberikan pelayanan dan pemeriksaan di gerbang yang menjadi pintu masuk dan keluar Provinsi Bengkulu.

Dia menambahkan, jajaran Forkompinda Provinsi Bengkulu pada Jum’at lalu juga telah melakukan peninjauan posko yang berada di perbatasan Kabupaten Rejang Lebong dengan Lubuk Linggau Sumatera Selatan dan perbatasan Kabupaten Kepahiang dengan Lintang Provinsi Sumatera Selatan.

“Tak hanya melakukan rapat dan pemeriksaan, Forkompinda Provinsi Bengkulu dalam kesempatan ini juga membagikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah,” tandasnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here