Tangkal COVID-19, Jajaran Polda Bubarkan Resepsi Pernikahan di Bengkulu

0
132
Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno.

BengkuluKito.Com, – Guna menangkal penyebaran Virus Corona COVID-19, Polda Bengkulu dan Polres jajaran membubarkan beberapa lokasi yang nekat menggelar resepsi pernikahan di Provinsi Bengkulu yang akan mengundang keramaian, Sabtu (28/3/2020).

Adapun lokasi pembubaran keramaian yang dilakukan, diantaranya resepsi pernikahan di Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur. Resepsi pernikahan di Desa Awat Mata Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur.

Kemudian, resepsi pernikahan di Desa Kota padang Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Mengimbau Tamrin, warga Desa Sukaraja yang akan menggelar resepsi pernikahan, serta Jama’ah Tablig yang bermalam di Desa Sukarami Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma.

Kabid Humas Polda Kombes Pol Sudarno, mengatakan kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk bersama – sama mengikuti instruksi yang telah dikeluarkan pemerintah dan apabila masih melanggar pihaknya akan melakukan pembubaran sesuai dengan maklumat Kapolri.

“Dengan masih adanya masyarakat yang melaksanakan hajatan nikah, saya imbau di hari-hari kedepan masyarakat sudah tidak ada yang mengadakan acara pesta nikah yang dihadiri oleh masyarakat dalam jumlah banyak, karena hal ini untuk kebaikan kita bersama agar tidak terjadi penularan Corona virus di wilayah Bengkulu,” imbau Sudarno.

”Agar kades, pak RT dan pak RW bisa mengkomunikasikan ke polsek terdekat apabila ada masyarakat yang masih nekat untuk melaksanakan pesta atau kegiatan yang menghadirkan orang banyak.” tambahnya, dilansir dari tribratanewsbengkulu.com.

Sebelumnya, Polsek Pondok Kelapa juga melakukan pembubaran resepsi pernikahan yang dilaksanakan di Desa Abu Sakim Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here