5 Titik Ruang Publik di Bengkulu Utara Disemprot Disinfektan

0
142

BengkuluKito.Com, – Sebanyak lima titik ruang publik di Kabupaten Bengkulu Utara disemprot disinfektan secara serentak, diantaranya Taman Tugu Amanah, Alun-alun Kota Arga Makmur, Bundaran, Pasar Purwodadi dan Terminal, Kamis (26/3/2020).

    Polisi dan TNI di Bengkulu Utara ikut menyemprot disinfektan di ruang publik.

Bupati Bengkulu Utara, Mian, bersama Satgas Covid-19 turun tangan langsung melakukan penyemprotan disinfektan dengan melibatkan personil dari Polres BU, Kodim 0423, PMI BU, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Pemadam Kebakaran dan segenap stake holder terkait.

Disampaikan Mian, tujuan penyemprotan cairan disinfektan massal secara serentak ini merupakan upaya Pemkab Bengkulu Utara dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, sekaligus langkah bersama seluruh pihak dalam tanggap Covid-19.

“Gugus tugas yang terbentuk sudah 9 hari ini, terus melaksanakan protap kesehatan pencegahan Covid-19,” terangnya.

Hari ini, kata Mian, atas rapat bersama Forkopimda, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan massal secara seretak di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Bengkulu Utara.

“Sampai ke desa dan kelurahan wajib melaksanakannya,” tegas Mian.

Bupati menyebut, penyemprotan hari ini akan dilakukan di lima titik ruang publik dalam Kota Arga Makmur, diantaranya Taman Tugu Amanah, Alun-alun Kota Arga Makmur, Bundaran, Pasar Purwodadi dan Terminal secara serentak.

“Diminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan ikut berkontribusi dalam pencegahan ini, bahwa penyemprotan cairan disinfektan massal secara serentak ini diharapkan menjadi perhatian semua pihak dan kerjasama yang baik seluruh masyarakat Bengkulu Utara dalam upaya penanganan pandemi Covid-19,” tandasnya. (JR/MC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here