Resmikan Sekretariat COVID-19, Mian: Kita Harus Mulai Jaga Jarak dan Batasi Kerumunan

0
138

BengkuluKito.Com, – Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Mian, berpesan agar mulai sekarang menjaga jarak atau social distancing dan membatasi kerumunan orang, Kamis (19/3/2020).

Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan ‘Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Call Center Kabupaten Bengkulu Utara’.

Kata Mian, terhitung mulai dari dua hari yang lalu, begitu rapat pembentukan Gugus Tugas kewaspadaan COVID-19 yang langsung dinahkodai bapak Sekda, pihaknya gerak cepat dan langsung bersinergis menunjuk posko atau sekretariat atau Call Centernya COVID-19 Kabupaten Bengkulu Utara.

“Baik informasi dan semuanya ada di sini. Hari ini, saya selaku Bupati langsung mengecek kesiapannya. Alhamdulillah, dari posisinya untuk cegah tangkal ini dan semua meskipun dengan keterbatasan, kita menganggap ini siap,” ujarnya.

“Untuk itu, saya sampaikan kepada seluruh elemen masyarakat Bengkulu Utara, sekaligus kepada insan media, inilah posko kita. Kemudian, saya ulangi lagi Gugus Tugas bukan hanya terletak di kabupaten. Kita juga sudah membuat di kecamatan sampai ke desa,” terangnya.

Keberadaan Gugus Tugas, lanjut Mian, bukan hanya papan nama dan struktur organisasinya, tetapi sudah diperintahkan langsung oleh Ketua Gugus Tugas untuk memapping atau memetakan, sekaligus juga kalau diperlukan langkah-langkah isolasi.

“Paling penting adalah petunjuk bapak Presiden melalui Ketua Gugus Tugas (pusat) yaitu kepala BNPB, itu menyatakan mulai dari sekarang ini kita harus sudah mulai menjaga jarak atau istilahnya adalah social distancing,” sampainya.

“Kita harus menjaga jarak dan kita sudah mengeluarkan (surat) edaran juga untuk membatasi kerumunan-kerumunan dan sebagainya,” pesannya.

“Ini (sekretariat COVID-19) kita resmikan. Jadi, dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim, kita laksanakan semua kegiatan untuk memantau kewaspadaan COVID-19 di Kabupaten Bengkulu Utara,” tutupnya. (JR/MC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here