Sekda BU: Kita Pantau Warga yang Berasal dari Luar Negeri Dua Minggu Terakhir

0
26

BengkuluKito.Com, – Mengantisipasi kemungkinan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Utara, Haryadi, menyebut akan memantau warganya yang bepergian atau berasal dari luar negeri dalam dua minggu terakhir.

Kata Haryadi, menindaklanjuti rapat yang dipimpin bapak Bupati kemarin, pihaknya menggelar rapat dan menyepakati bahwa tim akan dibagi.

“Jadi ini adalah tindak lanjut dari pada rapat kemarin. Kita sudah rapat ini tadi menyepakati bahwa tim ini dibagi, ada tim tekhnis yang tentu melibatkan Dinas Kesehatan dan jajarannya bersama pihak rumah sakit dan jajaran yang ada di bawahnya,” ungkapnya.

“Tentu tugas kita yang pertama adalah melakukan pemantauan terhadap semua warga yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, terutama bagi warga Bengkulu Utara yang bepergian atau berasal dari luar negeri dalam dua minggu terakhir ini,” sampainya, Selasa (17/3/2020), usai rapat bersama seluruh Tim Gugus Satuan Tugas.

Haryadi menambahkan, ada spesifikasi lagi yakni memantau orang-orang yang bepergian dari luar Provinsi Bengkulu yang di daerah tersebut terjadinya kasus Covid 19 atau wabah Virus Corona, juga akan menjadi pemantauan dari pihak Dinas Kesehatan.

“Sementara waktu, kita masih menginvetarisasi melalui jajaran kami dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa sehingga itu dikelola dari tim tekhnis Dinas Kesehatan dan jajaran, yang akan kami sampaikan kepada awak media. Kami tidak akan menutupi, tetap bisa kita rilis dengan catatan informasi secara umum,” terang Haryadi.

“Kalau informasi secara spesifikasi, nanti dari Dinas Kesehatan yang akan merilis ini,” tandasnya. (JR/MC) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here