Bentuk Tim Gugus Tugas, Status BU Kesiapsiagaan

0
129

BengkuluKito.Com, – Menindaklanjuti arahan Presiden RI, Joko Widodo, mengenai pembentukan Gugus Satuan Tugas pencegahan dampak virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat terbatas (Ratas) dan menghasilkan kesepakatan salah satunya menetapkan status di BU kesiapsiagaan.

Dikatakan Bupati BU, Mian, Ratas ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden RI dalam upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran rantai virus Corona agar tidak memasuki wilayah Bengkulu Utara.

Saat digelar rapat terbatas (Ratas) yang langsung dipimpin Bupati Bengkulu Utara, Mian.

“Ini merupakan upaya pemerintah daerah bersama forkopimda dan unsur terkait untuk cegah tangkal dini terhadap isu nasional bahkan dunia terhadap pandemi virus Corona atau Covid-19 agar tidak memasuki wilayah Bengkulu Utara,” terang Mian, Senin (16/3/2020).

Dalam konferensi pers yang merupakan kesepakatan bersama hasil ratas mengenai antisipasi dan penanggulangan terhadap virus Covid-19 di Bengkulu Utara, Bupati Bengkulu Utara menyampaikan:

1. Menetapkan status di Bengkulu Utara terhadap Covid-19 yaitu kesiapsiagaan,

2. Meliburkan sekolah tingkat Paud, TK, SD dan SMP selama 14 hari kedepan terhitung mulai besok, 17 Maret 2020, untuk SMA/SMK sederajat, Pemkab Bengkulu Utara tetap berkoordinasi ke Pemerintah Provinsi dan tetap mengimbau untuk diliburkan selama 14 hari kedepan.

3. Seluruh ASN dan jajaran dilarang untuk Dinas Luar (DL) selama 14 hari kedepan.

4. Pembentukan Tim Gugus Tugas penanggulangan dan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 tingkat Kabupaten Bengkulu Utara, tingkat kecamatan sampai tingkat desa atau kelurahan serta melibatkan seluruh unsur terkait.

5. Pemerintah Daerah menghimbau kepada. masyarakat Bengkulu Utara agar tidak mempercayai berita hoax dan Pemkab Bengkulu Utara segera membuat Call Center tempat pengaduan resmi masyarakat terkait virus Corona atau Covid-19.

Adapun Tim Gugus Tugas Kabupaten Bengkulu Utara diketuai oleh Sekretaris Daerah BU, Haryadi, dan unsur Forkopimda bersama Bupati Bengkulu Utara sebagai pengarah dan pengawas dalam pelaksanaan tugas.

Hadir dalam rapat terbatas terkait upaya pemutusan rantai virus yang dipimpin langsung Bupati Bengkulu Utara Mian, yakni DPRD Bengkulu Utara, Forkopimda, Kepala OPD, dan camat. (JR/MC) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here