Lagi, Polda Bengkulu Cegah Virus Corona di Pasar Panorama

0
108

BengkuluKito.Com, – Jajaran Polda Bengkulu kembali menggelar aksi bersih serentak guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kali ini dilakukan di tempat umum, yakni Pasar Panorama Kota Bengkulu, Minggu (15/3/2020).

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman saat tiba di Pasar Panorama Kota Bengkulu.
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman saat ikut menyemprotkan cairan disinfektan di tempat yang memungkinkan bersarangnya virus corona

Bhakti sosial yang langsung dipimpin Kapolda ini merupakan aksi bersih kali kedua setelah sebelumnya dilakukan di rumah ibadah, yakni Masjid Jamik dan Gereja Santo Yohanes.

Sekitar 250 personil dikerahkan dalam kegiatan ini, baik dari Sat Brimobda, Dit Polair, Dit Samapta, serta seluruh satuan kerja Polda Bengkulu dan jajaran.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Supratman mengatakan, Polda Bengkulu diikuti Polres jajaran konsen melakukan kegiatan kebersihan dibeberapa tempat umum, rumah ibadah seperti yang dilaksanakan kemarin.

Namun kali ini, terang Supratman, yang menjadi sasaran adalah Pasar Panorama yang banyak terdapat aktivitas dan kontak fisik masyarakat.

“Gerakan kebersihan ini dilaksanakan sambil anggota juga sosialisasi bagaimana masyarakat bisa menjaga kebersihan dan antisipasi penyebaran virus corona,” jelasnya saat berada di Pospol Pasar Panorama.

“Jangan panik namun tetap waspada,” pesan Kapolda.

Diketahui, selain bersih-bersih pasar, Polda Bengkulu juga menyemprotkan cairan disinfektan dibeberapa tempat yang memungkinkan bersarangnya virus corona.

Turut hadir dalam upaya pencegahan virus korona tersebut Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Sahimin Zainuddin, Irwasda, Para Pejabat Utama Polda serta Kapolres Bengkulu. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here