Cegah Virus Corona, Polda Bengkulu Bersihkan Masjid dan Gereja

0
71

BengkuluKito.Com, – Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19, Sabtu (14/3/2020) pagi, jajaran Polda Bengkulu menggelar bhakti sosial dengan membersihkan rumah ibadah.

Kedua rumah ibadah yang dibersihkan yakni, Masjid Jamik dan Gereja Santo Yohanes.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman saat memimpin apel di halaman Masjid Jamik Kota Bengkulu.

Dipimpin langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman, kegiatan Bhakti Sosial dilaksanakan dengan terlebih dahulu mengikuti kegiatan apel bersama di halaman Masjid Jamik Kota Bengkulu yang diikuti Pejabat Utama Polda Bengkulu dan juga Anggota Polres Bengkulu.

“Kegiatan bhakti sosial melakukan kebersihan merupakan sarana pencegahan penyebaran virus yang saat ini kita khususkan di rumah ibadah Masjid Jamik dan Gereja Santo Yohanes sebagai area publik yang banyak didatangi masyarakat di Kota Bengkulu serta Asrama Polisi Kebun Geran,” terang Supratman.

Bhakti Sosial kebersihan rumah ibadah di Gereja Santo Yohanes.

Diketahui, apel bersama juga diisi dengan peragaan membersihkan tangan yang benar oleh Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr. I G. A. A. Diah Yamini, Sp. THT-KL.

Kemudian, langsung dilanjutkan dengan melakukan kebersihan dan penyemprotan cairan desinfektan ke area rumah ibadah dan di dalam tempat ibadah baik masjid maupun gereja.

Terhimpun, kegiatan ini juga akan dilanjutkan di tempat – tempat area publik lain seperti terminal, pasar dan bandara. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here