Mian: 2021 Akhir, Angka Kemiskinan Turun Satu Digit

0
105

BengkuluKito.Com, – Bupati Mian menargetkan, di akhir tahun 2021 angka kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Utara turun satu digit, Senin (2/3/2020).

Bupati Bengkulu Utara, Mian bersama Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara dan Anggota DPR RI Elva Hartati saat tiba di Balai Daerah Argamakmur.

Hal tersebut disampaikannya usai ‘‘Launching Program Bantuan Sembako dan Pemberdayaan Sosial lainnya’, di Balai Daerah, Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita targetkan 2021 akhir (angka kemiskinan) turun satu digit, kita punya target,” ucap Mian.

Selain itu, dirinya mengucapkan terimakasih Kabupaten Bengkulu Utara menjadi launching awal sembako non tunai, diikuti juga dengan kenaikan nilai nominalnya dari 150 ribu menjadi 200 ribu.

“Kita ucapkan terimakasih, atas intervensi pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial yang selama ini sudah kita dapatkan, Alhamdulillah empat tahun terakhir angka kemiskinan Kabupaten Bengkulu Utara menurun tiga digit. Dari 14,98 sekarang tinggal 11 koma sekian. Itu data statistik,” ujarnya.

Artinya, kata Mian, memang intervensi masalah sosial ini sangat berdampak.

“Berikutnya juga kita sampaikan, 1300 yang sudah graduasi dari 19 ribu sekian. Artinya, mereka sudah bisa mandiri,” tandas Mian. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here