Mensos RI Pastikan Program Sembako di BU Naik Jadi Rp. 200 Ribu

0
237

BengkuluKito.Com, – Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Juliari P. Batubara memastikan Program Sembako di Bengkulu Utara naik dari sebelumnya sebesar Rp. 150 ribu, menjadi Rp. 200 ribu.

Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara saat tiba di Balai Daerah Argamakmur, didampingi Bupati Bengkulu Utara Mian dan Anggota DPR RI Elva Hartati. 

Demikian disampaikannya, pada ‘Launching Program Bantuan Sembako dan Pemberdayaan Sosial lainnya’, di Balai Daerah, Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (2/3/2020).

Mensos RI, Juliari P. Batubara bersama Bupati Bengkulu Utara Mian, anggota DPR RI Dapil Bengkulu Elva Hartati dan Forkopimda BU.

“Bulan Maret ini, per satu Maret sampai 31 Agustus program sembako kita naikan dari yang dulu Rp. 150 ribu menjadi Rp. 200 ribu. Ini bukan saya yang perintahkan, tapi bapak Presiden Jokowi yang perintahkan,” tegasnya.

Karena itu, kata Juliari, pihaknya ditugaskan di pemerintahan harus memastikan instruksi, program-program beliau (presiden) bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh rakyat.

“Program Sembako, program PKH, adalah program-program yang langsung dirasakan oleh masyarakat paling bawah,” ujarnya.

Juliari menuturkan, Bengkulu Utara ini panggung bersama, tidak boleh ada kerusuhan, tidak boleh ada pertengkaran, tidak boleh ada intoleransi.

“Kita hargai perbedaan. Kalau Bengkulu Utara ini rukun, damai, tentram, tidak ada kerusuhan, tidak ada intoleransi, kehidupan beragamanya baik, tahun depan programnya saya tambahin,” ucapnya, sembari dibalas tepuk tangan riuh dari ratusan peserta yang hadir.

“Tapi harus dijaga, di bawah pimpinan pak Bupati dan teman-teman Forkopimda kita bersama-sama menjaga kerukunan kehidupan bermasyarakat di Bengkulu Utara, supaya bisa menjadi kabupaten yang paling maju, paling sejahtera di seluruh Provinsi Bengkulu,” pungkasnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here