Program Rutin, Karang Taruna Dewa Bermuda Gelar Aksi Bersih Masjid di Pagar Dewa

0
142

BengkuluKito. Com, – Sebagai bentuk realisasi salah satu program rutin bakti sosial, Karang Taruna Dewa Bermuda menggelar aksi bersih di Masjid Baiturrahim, Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Minggu (2/2/2020) pagi.

Pengurus KT Dewa Bermuda bersama warga usai bersih Masjid Baiturrahim, di Kurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. 

Dengan dibantu warga sekitar, pengurus beserta anggota Karang Taruna Dewa Bermuda memulai aksi bersih masjid sejak pagi hari.

Beberapa titik yang dibersihkan yakni langit-langit masjid, sajadah, kaca masjid, menyapu dan mengepel lantai masjid, menyapu halaman, memungut sampah, serta membersihkan WC dan tempat wudhu.

Disampaikan Ketua Karang Taruna Dewa Bermuda, Ari Sandy, budaya gotong royong merupakan salah satu wujud nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia.

Budaya gotong royong adalah identitas nasional, karenanya budaya gotong royong seharusnya terus dijaga supaya terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena itu Dewa Bermuda melaksanakan agenda rutin gotong royong rumah ibadah yang ada di Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar. Kegiatan ini akan terus rutin dilaksankan di masjid-masjid per dua minggu sekali,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dewa Bermuda, M. Alvin Azhari, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk rasa syukur.

“Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur, dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-Nya,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi kegiatan bakti sosial ini yaitu Imam Masjid Baiturrahim, Amiril Mukminin beserta pengurus masjid dan Ketua RT setempat. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here