Jantung Bocor, Bayi 7 Bulan di Curup Butuh Uluran Tangan

0
90

BengkuluKito.Com, – Rahmad Ade Saputra, bayi yang baru berusia tujuh bulan di Curup Kabupaten Rejang Lebong, didiagnosa menderita penyakit jantung bocor.

Penyerahan bantuan oleh pihak relawan (Mapasta IAIN Curup) untuk pengobatan Rahmad Ade Saputra.

Rahmad telah masuk RSUD Curup kurang lebih 10 hari dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Jakarta, yang membutuhkan dana besar untuk ongkos serta biaya hidup di Jakarta.

Saat ini, Rahmad masih di RSUD Curup dan menunggu dana yang cukup untuk berangkat.

Hermansya, ayah kandung Rahmad yang bekerja serabutan, sama sekali tidak memiliki biaya untuk ongkos dan biaya selama di Jakarta, yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Biaya itu tidak termasuk uang berobat, karena pengobatan Rahmad ditanggung oleh BPJS.

Selain itu, Kurnia, ibu kandung Rahmad tampak terus merasakan kesedihan melihat anaknya yang mengalami jantung bocor karena Rahmad baru berusia 7 bulan.

Kurnia mengatakan, sebelum didiagnosa menderita jantung bocor, mulanya Rahmad hanya diagnosa memiliki gejala Gizi Buruk.

“Saya sangat berterimahkasih kepada relawan yang membantu anak saya, hanya kalian yang dapat membantu saya, keluarga dekat saya sampai saat ini belum ada yang mengunjungi anak saya dan tidak ada itikat untuk memberikan bantuan untuk Rahmad,” tuturnya sembari meneteskan air mata, Rabu (6/11/2019).

Sementara itu, Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong dibantu oleh PSM (Pekerja Sosial Masyarakat), Karang Taruna TKSK dan relawan dari KRS PMI serta Mahasiswa Pecinta Alam IAIN Curup turut andil turun ke jalan menggalang dana.

Saat ini, uang yang baru terkumpul kurang lebih Rp. 4 Juta dari relawan yang membantu.

Disampaikan perwakilan Dinsos Kabupaten Rejang Lebong, Mar, bahwa pihaknya masih membutuhkan banyak dana untuk Rahmad, semoga masih ada relawan yang membantu Rahmad.

“Kami sempat mengunjungi Rahmad, dengan sambutan tangisan Rahmad yang membuat hati terasa pilu,” ungkapnya. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here