Kenaikan Iuran BPJS, Usin: Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

0
99

BengkuluKito.Com, – Menanggapi keluhan salah seorang warga di Kecamatan Muara Bangkahulu terkait kenaikan iuran BPJS, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring menyatakan jika yang paling utama adalah tingkatkan ekonomi masyarakat.

Penyerapan aspirasi masyarakat oleh Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring.

“BPJS itu yang paling utama adalah bukan kenaikan BPJS, tetapi tingkatkan ekonomi masyarakat. Sosialisasikan bagaimana menjaga kesehatan ketimbang menaikkan BPJS,” ucapnya, Kamis (31/12019) saat digelar reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Dapil Kota Bengkulu Masa Persidangan ke-III Tahun Sidang 2019.

Jadi, kata Usin, hal ini akan menjadi rekomendasi bagi Pemda, DPRD, dan juga akan disampaikan ke pemerintah pusat, fikirkan kenaikan BPJS itu untuk dipertimbangkan.

“Paling penting, bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat di bawah, sampai dia mampu membayar BPJS,” sampainya.

Sementara itu, perwakilan Camat Muara Bangkahulu, Saifudin Zuhri mengungkapkan jika dirinya dititipkan pesan oleh pak camat terkait maraknya kenaikan BPJS.

Sebab, tidak dinaikkan saja masyarakat masih banyak yang tidak berkesempatan atau belum mampu melaksanakan pengobatan baik di Puskesmas maupun rumah sakit.

“Itu kenyataan yang ada di masyarakat. Kenapa demikian, karena semua masyarakat kita tidak mampu atau belum bekemampuan. Tentunya kita tidak tahu apakah kita sehat terus, atau suatu saat kita sakit,” ungkapnya.

Maka, lanjut Saifudin, melalui reses anggota dewan ini mohon diperjuangkan sebagian masyarakat agar mampu berobat. Maksudnya, agar anggaran yang setiap bulan dibayar mampu ditanggung oleh masyarakat.

“Mengapa demikian, karena bukan hanya satu kepala keluarga saja. Kalau satu orang itu membawahi satu istri dan tiga orang anak, maka dikali 60 ribu menjadi 300 ribu yang harus dibayar setiap bulannya,” terangnya.

“Memang cukup berat bagi masyarakat yang kekurangan untuk pengobatan tersebut. Jadi, melalui pak Usin agar dapat memperjuangkan masalah BPJS ini,” harapnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here