DPC Demokrat Siap Menangkan Edison Simbolon di Pilbup Seluma 2020

0
273

BengkuluKito.Com, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Seluma menyatakan siap memenangkan salah satu kader terbaiknya yang juga Ketua DPD Demokrat Edison Simbolon, pada pemilihan bupati (Pilbup) 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Seluma, Andri Simbolon, Selasa (22/10/2019).

Dikatakan Andri, karena Pilkada sebentar lagi, kurang lebih di delapan kabupaten dan juga pemilihan gubernur, maka pihaknya dari beberapa kabupaten mengusung kader sendiri ataupun non kader. Tapi, yang diprioritaskan adalah kader Demokrat untuk maju pemilihan bupati.

“Untuk Seluma, ada satu kader yang bakal maju di pemilihan bupati tahun 2020. Jadi kami dari Partai Demokrat, selaku kader akan berjuang untuk memenangkan Pilbup 2020 di Kabupaten Seluma,” ucapnya, usai acara pelantikan Pengurus DPD dan DPC Demokrat se-Provinsi Bengkulu di Hotel Raffles.

Untuk Kabupaten Seluma, sambung Andri, pihaknya berusaha dan berjuang agar kader-kader bergerak semua untuk pemilihan bupati.

“Kalau untuk sekarang, tidak ada kader (Demokrat) lain selain pak Edison Simbolon (Pilbup Seluma). Jadi beliaulah yang bakal maju,” kata Andri.

Terkait koalisi partai, terang Andri, pihaknya membangun koalisi ke partai lain baik Gerindra, PDIP, Golkar, maupun Perindo.

“Kita menjalin komunikasi terlebih dahulu. Andai kata jadi, melihat komposisi cocok tidak untuk berkoalisi, baik iramanya, komitmen antar partai, persiapan bupati bagaimana, dan persiapan wakil bagaimana,” terangnya.

Pertarungan bupati ini, kata Andri, semuanya harus komplit, baik logistik, kader, tenaga, fikiran, bakal disatu padukan dalam konteks pemilihan bupati ini.

“Jadi, nggak semata-mata cuma pengen calon tapi kosong, ya repot juga kita,” ujarnya, yang juga anggota DPRD Seluma terpilih.

Andri menyebut, kalau untuk penentuan calon wakil bupati itu masih ada waktu. Sebab, bulan empat atau bulan lima itu baru pendaftaran KPU dari partai atau independen. Jadi, masih ada waktu untuk silaturahmi kandidat bupati dan wakilnya.

“Kalau untuk memastikan (Wabup), ada sih satu atau dua partai. Tapi inikan belum final,” ungkapnya.

Terkait kesiapan DPC Demokrat Seluma jelang Pilbup? Andri menjawab, “mudah-mudahan bakal total karena ini (Cabup) adalah pak Edison Simbolon yang juga merangkap Ketua DPD Demokrat, saya lihat beliau bakal total,”

Andri menuturkan, namanya berpolitik itukan ada awal ada akhir. Jadi nampaknya, ini bakal terakhir kali dia (Edison Simbolon) untuk bertarung di konstelasi politik pemilihan bupati. Jadi bakal maksimal.

“Kita 14 kecamatan di Kabupaten Seluma, pengurus-pengurusnya sudah lengkap. Lalu, kita sudah dapat tiga kursi (DPRD Seluma), Alhamdulillah ini salah satu modal. Kemudian, Demokrat punya perwakilan di provinsi, jadi saya lihat sudah mantap kabupaten ada provinsi ada,” jelasnya.

“Tinggal mesin partai, relasi-relasi dan juga jaringan-jaringan lintas organisasi. Mudah-mudahan persiapan kita matang kedepannya, tinggal mengatur strategi dan klimaksnya yang terakhir bagaimana,” pungkas Andri. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here