Tim Appraisal Segera Menilai Aset Lahan Milik Pemkot

0
61

BengkuluKito.Com, – Tim Appraisal atau tim penilai segera menilai aset tanah atau lahan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu seluas 62,9 hektar di Kelurahan Bentiring, yang diduga telah dijual.

Demikian disampaikan Kajari Bengkulu, Emilwan Ridwan, Senin (7/10/2019) di ruang kerjanya.

“Kita sedang melakukan upaya untuk dilakukan penilaian appraisal oleh kantor jasa penilaian publik dan kita sudah kontak pihak kantor penilaian publik tersebut,” ucapnya.

Tapi, kata Emilwan, karena terkait dengan penganggaran, maka pihaknya akan meminta bantuan kepada pimpinan secara berjenjang terlebih dahulu.

“Jadi kita akan meminta bantuan dari pimpinan secara berjenjang untuk pembiayaan kegiatan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, tim penilai atau tim appraisal dari kantor jasa penilaian publik akan segera melakukan penilaian terhadap aset tanah yang dimaksud,” ungkapnya.

Emilwan mengungkapkan, perkara ini memang masih dalam proses penyidikan, tetapi sudah masuk tahap pemberkasan berkas perkara.

“Mudah-mudahan, bisa ditarget lebih cepat menaikkan tahapan kasus tersebut setelah kita menetapkan tersangka,” ujarnya.

“Segera mungkin, kalau semua proses kelengkapan berkas perkara terkait pemeriksaan, penilaian sudah kita lakukan, juga termasuk perhitungan kerugian keuangan negara,” tandasnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here